Selasa, Desember 29, 2015

MEMBUAT SUSU KENTAL MANIS SENDIRI

susu kental manis
Susu Kental Manis

Dapur UMMI kini menyajikan cara membuat susu kental manis sendiri, tentunya anda sudah tidak sabar tentang updatetan kami selanjutnya bukan ? heheeh :D hari ini kami akan memberikan yang manis yang tentunya akan membuat anda tertarik untuk membuatnya dirumah . yaitu cara membuat susu kental manis sendiri dirumah atau sering disebut juga dengan SKM homemade .


Untuk susu kental manis tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan rasa manis dan gurihnya kan ? selain enak untuk segalas susu hangat , susu kental manis sendiri juga sering di pakai untuk macam-macam membuat makanan enak , camilan , aneka minuman dan lain sebagainya . susu kental manis yang mempunyai rasa enak dan manis memang sering sekali di pakai sebagai pemanis makanan agar lebih enak ataupun aneka minuman seperti yang kami katakan tadi .

Dari martabak manis , aneka kue , aneka snack , jus buah , es campur , dan masih banyak macam makanan atau minuman lainnya yang menggunakan susu kental manis . mungkin untuk anda sehari-sehari sering menikmati susu kental manis , namun apakah anda tahu bagaimana cara membuat susu kental manis ? ternyata dalam membuat susu kental manis sendiri dirumah sangat mudah loh . jadi untuk anda yang gemar dengan susu kental manis , tak ada salahnya jika anda membuat susu kental manis sendiri dirumah .

Siapa tahu pas anda membuat kue namun kehabisan susu kental manis dan enggan beranjak keluar rumah untuk membelinya anda dapat membuatnya sendiri dirumah . selain cara membuatnya yang mudah , bahan-bahan yang di perlukan juga sangat mudah di cari dan terjangkau . malah saya yakin bahan-bahan yang diperlukan sudah tersedia di dapur anda . so , tunggu apa lagi , kita coba buat susu kental manisnya sama-sama yuck .

Sebelum membuatnya kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakannya yah . pertama-pertama yang anda perlukan adalah air , gula pasir , mentega lalu susu sapi bubuk 120 gram . untuk anda yang suka gurih , anda dapat menggunakan susu bubuk full cream . tapi kalau anda ingin membuat susu kental manis yang manis saja anda dapat menggunakan susu bubuk skim . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya seperti berikut ini .

Bahan-bahan Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  • Air panas ( yang baru mendidih )  125 mili liter 
  • Susu sapi bubuk 120 gram ( gunakan susu bubuk full cream untuk rasa yang lebih gurih atau susu bubuk skim , jika anda ingin terasa manis saja )
  • Gula pasir 80 gram 
  • Mentega yang sudah di lelehkan 3 sendok makan

Cara Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah :

  • Pertama-tama tuang air kedalam blender , tambahkan susu bubuk , gula pasir dan mentega yang sudah di lelehkan .
  • Jika ingin wangi vanila anda boleh tambahkan beberapa tetes vanila , namun jika tidak sudah tak usah menggunakan .
  • Setelah itu blender semua bahan selama 1 menit atau hingga semua bahan halus .
  • Keluarkan dari belnder , lalu tunggu dingin agar mengental .
  • Untuk penambah rasa , anda boleh tambahkan lagi beberapa tetes vanila atau bahan penambah rasa lainnya .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat susu kental manisnya , ternyata sangat mudah yah . untuk penggunaan susu sapi bubuk , anda dapat menggunakan yang putih atau yang cokelat , sesusai selera saja . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Susu Kental Manis Sendiri Di Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar