Rabu, Desember 09, 2015

MENGHILANGKAN TANDA OBENG (Quick Edit)

tanda obeng

Quick edit merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Blogger untuk menambah kenyamanan kita dalam melakukan aktivitas blogging. Tapi pada kenyataan nya adanya quick edit ini kurang disukai oleh para blogger. Termasuk ane secara pribadi. Adanya quick edit menurut ane mengganggu pemandangan dari bog ane. Kayaknya mending edit langsung aja deh lewat dasbor kalau memang ada sedikit kesalahan di blog kita.


Buat yang merasa sependapat dengan ane dan berniat untuk menghilangkan menu tersebut. Maka ikutilah tutorial dari ane berikut ini. Adapun langkah yang dapat kita ambil untuk menghlang icon quick edit ini adalah sebagai berikut :

1. Login ke blogger.com untuk masuk ke halaman dasbor

2. Setelah itu masuk ke Rancangan, ----) Edit HTML

3. Untuk langkah pencegahan kerusakan template atau mungkin kehilangan template maka ada baiknya kalau kamu dowbload dulu semua template kamu. Dengan cara mengklik "Dowbload Template Lengkap" Lalu centang " Expand Template Widget"

4. Setelah itu cari kode berikut :

]]>


5. Lalu letakkan kode ini tepat diatas dari kode tersebut.

.quickedit{
display:none;
}

6. Selesai, sekarang tekan simpan template, lalu lihat perubahan......

Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar