Sabtu, Januari 30, 2016

KATAKAN PADA SUAMI ANDA

KATAKAN PADA SUAMI ANDA
Jadi pemandangan umum lihat para laki-laki menempatkan dompetnya di saku belakang celana. Namun rutinitas ini baiknya dihilangkan lantaran dapat memengaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh. Beberapa pakar mengungkap beberapa orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai resiko mengakibatkan kerusakan saraf-saraf kunci.

KAPAL PERSIARAN TERBESAR DI DUNIA

Kapal Persiaran Terbesar di Dunia Dapatkah anda membayangkan sebuah kapal persiaran yang lima kali ganda lebih besar daripada Titanic? Ha, ini bukan kisah dongeng, tapi ini memang benar-benar wujud. Kapal ini diberi nama 'Oasis Of The Seas'. Kapal ini juga telah memegang rekod sebagai kapal yang paling banyak boleh memuatkan penumpang dalam satu-satu masa, iaitu seramai lebih daripada 6000 orang. Harga kapal ini? Tidak mahal, hanya 1.4 bilion US sahaja. Orang Findland yang telah membina kapal gergasi ini. 

oasis of the seas 1


DAFTAR KAPAL TERBESAR DI DUNIA, SALAH SATUNYA DARI INDONESIA

Menarik memang untuk di ikuti pekembangan jaman yang semakin moderen ini, dimana para manusia menciptakan hal-hal yang luar biasa seiring berkembangnya teknologi moderen.

Salah satu di antaranya hal luar biasa yang di ciptakan oleh manusia dengan berkembang pesatnya teknologi adalah Kapal yang menakjubkan. Kapal kapal tersebut memiliki ukuran hingga berat dan kemewahan yang bisa mengundang decak kagum orang lain. Pada kesempatan kali ini Kanda Jalil akan mengulas tentang Kapal Terbesar di Dunia yang luar biasa.

ELECTRONIC NOSE

Penciuman elektronik adalah suatu alat hasil dari penelitian yang kemampuannya ditujukan untuk mendeteksi berbagai karakteristik aroma. Pendeteksi elektronik lumrah disebut dengan penciuman bionik. Dalam sebuah kamus, Bionik adalah organ yang digerakkan dengan elektronika.

Electronic nose (hidung elektronik) adalah perangkat yang dimaksudkan untuk mendeteksi bau atau rasa. Selama dekade terakhir, "electronic sensing" atau "e-sensing"teknologi telah mengalami perkembangan yang penting dari segi teknis dan komersial pandang. Ungkapan "electronic sensing" mengacu pada kemampuan reproduksi indera manusia menggunakan sebuah sensor dan sistem pengenalan pola. 

Jumat, Januari 29, 2016

BIKIN SENDIRI SWR METER


bikin sendiri swr meter

Langkah awal yang saya lakukan adalah melakukan searching ke NET untuk mencari referensi rangkaian SWR lain yang mudah dibuat dan dapat masuk dalam box SWR tersebut. Akhirnya saya pilih rangkaian berikut (lihat skema). Rangkain tersebut menggunakan “directional coupler” yang sangat konvensional yaitu menggunakan kabel coax yang berimpedansi 50 Ohm, bisa menggunakan RG-58 atau RG-8, perbedaanya RG-8 bisa menghandle daya yang lebih besar dibanding RG-58. Saya menggunakan RG-8, sepanjang 12-an cm. 

SEPUTAR ANTENA TRANSMISI DATA

Seputar Antena Transmisi Data 
Assalamu'alaykum...
Hemm... setelah kemarin UTS kurang bisa menjawab soal seputar antena, ane jadi pengen posting hal2 seputar antena nih...

Pengertian Antena 

Antena adalah alat untuk mengirim dan menerima gelombang elektromagnetik, bergantung kepada pemakaian dan penggunaan frekuensinya, antena bisa berwujud berbagai bentuk, mulai dari seutas kabel, dipole, ataupun yagi, dsb. Antena adalah alat pasif tanpa catu daya(power), yang tidak bisa meningkatkan kekuatan sinyal radio, dia seperti reflektor pada lampu senter, membantu mengkonsentrasi dan memfokuskan sinyal. Kekuatan dalam mengkonsentrasi dan memfokuskan sinyal radio, satuan ukurnya adalah dB. Jadi ketika dB bertambah, maka jangkauan jarak yang bisa ditempuhpun bertambah.
Jenis antena yang akan dipasang harus sesuai dengan sistem yang akan kita bangun, juga disesuaikan dengan kebutuhan penyebaran sinyalnya. Secara umum ada dua jenis antena yaitu : 

FUNGSI DIODA DAN CARA MENGUKURNYA


FUNGSI DIODA DAN CARA MENGUKURNYA

Fungsi Dioda dan Cara mengukurnya – Dioda (Diode) adalah Komponen Elektronika Aktif yang terbuat dari bahan semikonduktor dan mempunyai fungsi untuk menghantarkan arus listrik ke satu arah tetapi menghambat arus listrik dari arah sebaliknya. Oleh karena itu, Dioda sering dipergunakan sebagai penyearah dalam Rangkaian Elektronika. Dioda pada umumnya mempunyai 2 Elektroda (terminal) yaitu Anoda (+) dan Katoda (-) dan memiliki prinsip kerja yang berdasarkan teknologi pertemuan p-n semikonduktor yaitu dapat mengalirkan arus dari sisi tipe-p (Anoda) menuju ke sisi tipe-n (Katoda) tetapi tidak dapat mengalirkan arus ke arah sebaliknya.

KWH Meter

kwh meter

KWH METER STATIS PRABAYAR CANNET DDSY832

  • Kemampuan deteksi penyalahgunaan energi sesuai SPLN D3.009-1:2010
  • Pembatas daya kontrak pelanggan sesuai dengan setting daya kontrak
  • Kemudahan mengatur batas peringatan kredit dan durasi alarm

SKEMA RANGKAIAN VOLUME CONTROL DIGITAL IC DS1669

Rangkaian volume kontrol digital ini dibuat menggunakan IC DS1669 sehingga rangkaian volume control ini menjadi sangat sederhana. IC DS1669 merupakan chip IC produksi Dalas yang berfungsi sebagai potensiometer digital dengan 2 buah tombol untuk mengtur level resistansi yang terdapat pada IC DS1669 tersebut. Untuk membuat rangkaian dasar dari volume contol digital diatas dapat dilihat rangkaian dan daftar komponen sebagai berikut. 

KARAKTERISTIK BEBERAPA JENIS BAHAN PENGHANTAR LISTRIK


BAHAN PENGHANTAR LISTRIK
Seperti telah kita ketahui, bahwa untuk pelaksanaan penyaluran energi listrik dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu berupa saluran udara dan kabel tanah. Pada saluran Udara, terutama hantaran udara telanjang biasanya banyak menggunakan kawat penghantar yang terdiri atas: kawat tembaga telanjang (BCC, singkatan dari Bare Cooper Cable), Aluminium telanjang (AAC, singkatan dari All Aluminium Cable), Campuran yang berbasis aluminium (Al-Mg-Si), Aluminium berinti baja (ACSR, singkatan dari Aluminium Cable Steel Reinforced) dan Kawat baja yang berisi lapisan tembaga (Cooper Weld).

HEBOH SOAL BONUS LISTRIK, INI PEMJELASAN PLN

memasukkan token pln
Jakarta - Masyarakat dihebohkan dengan isu 'bonus' listrik bagi pengguna meteran listrik prabayar. Isi dari kabar heboh tersebut adalah "Untuk pengguna meteran listrik prabayar, bisa dapat bonus listrik, caranya masuk ke http://layanan.pln.co.id/infoprepaid. Lalu masukkan CostumerID atau No.Meteran. Nanti di bagian kwh Non Tunai akan muncul nomor token. Masukin aja ke meteran," tulis kabar heboh tersebut. Lantas, apa reaksi PLN?
"Itu dari dulu ada, bukan bonus tapi kompensasi," ujar Kepala Divisi Niaga Perusahaan Listrik Negara (PLN), Benny Marbun kepada detikFinance, Selasa (5/1/2015).

Rabu, Januari 27, 2016

CARA MENGGANTI COLLATION SETTING SQL SERVER

Bagi rekan-rekan yang berkecimpung dalam SIMDA, tulisan ini bertujuan untuk troubleshooting error “Collation conflict …” pada saat menampilkan Laporan SPP dan Export Import atau pada laporan lainnya yang terdapat error tsb.

Bagaimana cara melihat collation setting yang sedang terinstall di SQL Server?
1.      Buka Entrprise Manager, expand tree di sebelah kiri sampai nama server (Local) keluar.
2.      Klik kanan di Nama Server (LOCAL), pilih Properties.

KRUENG ACEH HAMPIR MELUAP

KRUENG ACEH
Krueng Aceh
Pagi tanggal 27/01/16, air Krueng Aceh tidak begitu banyak suasan cuaca mendung. Warga yang tinggalnya berdekatan dengan sungai tersebut mulai waspada dengan kondisi sekitar sungai, ada yang berternak di bibir sungai langsung mengevaluasi hewan2 ternaknya. 
Sekitar jam 10:30 waktu Aceh, air semakin bertambah hampir meluap keluar tanggul, menurut warga setempat di lokasi jembatan lambaro jalan blang bintang tidak ada korban jiwa dan harta benda untuk saat ini.
Warga khawatir kalau hujan terus mengguyur wilayah Jantho akan mengakibatkan kota Banda Aceh akan banjir.



GAUN CHEONGSAM SEKSI SYAHRINI ATAU CUT TARI YANG CETAR

Cut Tari dan Syahrini
Cut Tari dan Syahrini
Menyambut Tahun Baru Imlek, Cut Tari dan Syahrini ikut menyemarakkannya dengan busana desain busana oriental kerah Cina yang dikenal dengan cheongsam. Seperti yang mereka kenakan pada ajang Entertainment Awards 2016, keduanya menggunakan gaun cheongsam masa kini. Cut Tari tampil manis dengan gaun cheongsam coklat yang bertabur mutiara dan Syahrini tak mau kalah dengan cheongsam bewarna biru tosca dengan material lace.

Sabtu, Januari 16, 2016

RANCANGAN PROTEKSI MOTOR (TENAGA) LISTRIK

Agus Salim (WI Madya)

Abstrak
rancangan proteksi motor (tenaga) listrik
RANCANGAN PROTEKSI MOTOR (TENAGA) LISTRIK

Instalasi listrik pada dasarnya dikelompokan menjadi dua pokok utama yaitu instalasi pencahayaan yang kemudian dikenal dengan instalasi penerangan dan instalasi tenaga. Ada dua hal yang menjadi pembeda dari keduanya yaitu pada masalah toleransi tegangan masing-masing 6% hingga 10% untuk instalasi tenaga. 


Rabu, Januari 06, 2016

CINCAU SI HITAM KENYAL KAYA MANFAAT

janggelan
Janggelan
Cincau yang kita kenal merupakan gelatin yang serupa dengan agar-agar yang diperoleh dari perendaman daun atau bagian lain tumbuhan tertentu dalam air. Gelatin cincau terbentuk karena daun tumbuhan tersebut mengandung karbohidrat yang mampu mengikat molekul-molekul air. Cincau paling banyak digunakan sebagai bahan utama minuman penyegar, seperti es cincau, es cappuccino cincau (capcin) atau es campur. Menurut laporan, cincau juga memiliki efek peluruh dan penyejuk.

Kata "cincau" sendiri berasal dari dialek Hokkian sienchau (Hanzi: ไป™่‰, pinyin: xiancao) yang lazim dilafalkan di kalangan Tionghoa di Asia Tenggara. 

CAPPUCINO CINCAU

Cappucino Cincau

Cappucino Cincau

Cappucino Cincau atau biasa disingkat “Capcin” merupakan minuman olahan yang berasal dari cappuccino dicampur dengan cincau. Cara membuatnya cukup mudah, Anda bisa mengikuti resep di bawah ini.
Bahan Cappucino Cincau:
  • Cappucino sachet / instan
  • Gula Pasir 2 sendok makan
  • Susu kental manis Coklat secukupnya
  • Susu kental manis Putih secukupnya
  • Cincau (lebih baik menggunakan cincau hitam)